Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur yang Perlu Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur yang Perlu Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur yang Perlu Kamu Kunjungi – Ketika mengulas destinasi wisata di Indonesia, kamu bisa saja bakal langsung berpikir ke Bali, Jogja, atau Labuan Bajo, tiga destinasi wisata paling populer waktu ini. Tetapi Klook juga benar-benar menganjurkan kamu untuk mengeksplor bermacam tempat wisata Jawa Timur, yang ternyata punya banyak banget hidden gems yang seru untuk dikunjungi waktu liburan!

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur yang Perlu Kamu Kunjungi

rekomendasi-tempat-wisata-di-jawa-timur-yang-perlu-kamu-kunjungi

Ada banyak banget objek wisata Jawa Timur seru yang mampu kamu kunjungi, baik di Surabaya, Madura, Malang, atau Banyuwangi. Mana aja yang Klook rekomendasikan untuk masuk dalam wishlist kamu dan kamu kunjungi untuk liburan selanjutnya?

1. Gunung Bromo
Menyebut tempat wisata Jawa Timur enggak bakal dulu lengkap kalau gak menyebut Gunung Bromo. Gunung ini adalah keliru satu tempat wisata Jawa Timur paling populer, dan menjadi favorit banyak orang sebab pemandangannya yang indah dan akses yang memadai baik.
Gak layaknya naik gunung terhadap umumnya, kamu gak perlu trekking hingga berjam-jam untuk hingga ke Kawah Bromo sebab kamu mampu naik mobil jeep ke sana, selanjutnya baru jalur menanjak sedikit ke puncak.
Bahkan masyarakat lokal juga menyewakan kuda yang mampu digunakan wisatawan yang ingin ke puncak tapi tidak memadai kuat untuk trekking ke atas.
Pastikan kamu memandang sunrise yang indah di Bromo, setidaknya sekali seumur hidup!

2. Kawah Ijen
Kawah Ijen adalah keliru satu tempat wisata populer di Jawa Timur sejak lama, tapi tempat ini tengah naik popularitasnya dalam dua th. terakhir. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kawah Ijen kini makin ramai dikunjungi wisatawan sebab akses yang sudah makin baik.
Daya tarik utama Ijen tentu saja kawah birunya dan aktivitas penambangan belerang yang ikonik di sini. Belum lagi bersama energi tarik api biru – fenomena alam yang tak banyak mampu dilihat di tempat lainnya di dunia.

Untuk berkunjung ke Kawah Ijen, cara terbaiknya adalah bersama tur berasal dari Banyuwangi. Jarak Banyuwangi-Kawah Ijen yang relatif dekat (hanya lebih kurang 2 jam perjalanan) memicu kota di ujung timur Jawa ini pilihan yang lebih baik daripada Surabaya atau Malang.
Tetapi kalau kamu ingin berkunjung ke Ijen berasal dari Surabaya atau Malang pun,

3. Taman Nasional Baluran

Satu lagi alasan mengapa Banyuwangi menjadi begitu populer dalam beberapa th. paling akhir adalah Taman Nasional Baluran. Bersama Kawah Ijen, Baluran menjadi objek wisata yang perlu dikunjungi bagi wisatawan yang berlibur ke Banyuwangi. Meski berada di Kabupaten Situbondo, Baluran kini lebih dikenal sebagai destinasi wisata Banyuwangi sebab letaknya yang cuma lebih kurang 1,5 jam perjalanan darat bersama mobil berasal dari kota tersebut.Di Taman Nasional Baluran, kamu bakal menemukan lanskap alam yang bener-bener beda berasal dari yang biasa kamu memandang di bagian Indonesia lainnya: alih-alih hutan tropis yang lebat bersama barisan pepohonan, Taman Nasional Baluran punya padang sabana yang bakal mengingatkan kamu terhadap lanskap Afrika.

4. Air Terjun Tumpak Sewu
Memandangi air terjun adalah keliru satu pengalaman yang bakal memicu hati tenang, dan Air Terjun Tumpak Sewu adalah keliru satu tempat wisata air terjun terbaik yang mampu kamu temukan di Jawa Timur!
Agak berbeda bersama air terjun terhadap umumnya, Tumpak Sewu memadai unik sebab berupa lebar layaknya tirai, sebab aliran air Sungai Glidik yang melebar. Gak heran kalau banyak orang lantas menyebut Air Terjun Tumpak Sewu layaknya Niagara di Amerika Utara.

Terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Air Terjun Tumpak Sewu mampu dicapai bersama berkendara mobil baik berasal dari Malang maupun berasal dari Surabaya. Jika kamu berasal dari Surabaya, kamu juga mampu ikuti tur spesial berasal dari Klook, yang bakal mengajak kamu berkunjung ke Air Terjun Tumpak Sewu dan Desa Jodipan di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *